“IFW 2024 Desainer NTB Memukau dengan Karya Wastra Lokal”

Jakarta, Dekranasda Provinsi NTB, bekerja sama dengan Bank Indonesia, KPW NTB, dan APPMI NTB, telah memilih sembilan desainer dari APPMI NTB untuk berpartisipasi dalam acara besar Indonesian Fashion Week (IFW) 2024. Menurut Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi NTB Hj Lale Prayatni Gita Ariadi, kerjasama ini bertujuan untuk mempromosikan warisan tenun NTB secara nasional dan internasional.

“Semoga dengan mengikuti acara ini wastra NTB, bisa dikenal lebih luas lagi,” kata Bunda Lale.

Pada IFW 2024, yang berlangsung dari 27 hingga 31 Maret 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), para desainer dari NTB diharapkan dapat menampilkan karya-karya terbaik mereka. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memajukan industri fashion, tetapi juga untuk mengangkat kearifan lokal dan budaya sebagai inspirasi dalam desain busana.

Bank Indonesia KPW NTB juga memberikan dukungan sebagai bagian dari upaya untuk mengembangkan dunia fashion di NTB dan memperkenalkan wastra NTB melalui brand lokal kepada masyarakat luar NTB.

Pada IFW 2024 ini, para desainer menampilkan karya-karya dengan tema wastra NTB dari daerah-daerah seperti Sukarara, Pringgasela, dan Sumbawa. Hal ini mencerminkan keragaman budaya Nusa Tenggara Barat yang menjadi daya tarik dan memberikan variasi fashion yang kaya bagi penggemar mode di Indonesia.