Safari Ramadhan Pj. Gubernur NTB di KSB Buka Puasa Bersama, Santunan, dan Kembali Merajut Kebersamaan

Taliwang, NTB. PJ Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang berlangsung dengan berbagai kegiatan, termasuk tarawih berjamaah, acara syukuran peresmian Ntek Bale Pendopo Bupati, dan penyerahan santunan pada tanggal 29 Maret 2024.

Pada acara syukuran peresmian Ntek Bale Pendopo Bupati, dilakukan buka puasa bersama sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Dalam kesempatan itu, Miq Gite menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari masyarakat dan Pemerintah KSB. Acara buka puasa tersebut dimeriahkan dengan hidangan khas Sumbawa, yakni Soto Palopo.

Miq Gite juga berbagi pengalaman, “Sejak dalam perjalanan, saya ingat Palopo ini, dan ternyata alhamdulillah ada menu sajian Soto Sumbawa.”

Usai melaksanakan tarawih berjamaah di pendopo Bupati Sumbawa Barat, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada masyarakat setempat sebagai wujud kepedulian terhadap kesejahteraan rakyat.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite menyampaikan harapannya agar kegiatan Safari Ramadhan dapat memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat, serta meningkatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Ia juga menekankan pentingnya memperkuat nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas sosial pasca pelaksanaan pesta demokrasi.

“Beda pilihan dalam proses kontestasi pesta demokrasi (kemarin) adalah hal yang biasa dan sudah berlalu. Mari kita bersatu kembali untuk memperkuat kebersamaan di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.