Menghidupkan Bimbingan Al-Qur’an Peringatan Nuzulul Quran 1445 Hijriah di NTB

Mataram, NTB. Dalam rangka peringatan Nuzulul Quran tahun 1445 Hijriah/ 2024, Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center menjadi tempat berlangsungnya acara hari ini. Acara tersebut diawali dengan sambutan dari Asisten III (Administrasi dan Umum) Setda NTB H. Wirawan, S.Si., M.T., yang mewakili Pj Gubernur Nusa Tenggara Barat. Dalam sambutannya, Asisten III mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk menguatkan iman dan menyemarakkan hati dengan bimbingan Al-Qur’an.

Menurut H. Wirawan, “Dalam momen yang penuh berkah ini, mari kita kuatkan iman kita dan hidupkan hati dengan Al-Qur’an, kitab suci yang menjadi petunjuk bagi umat manusia.” Dia juga menegaskan bahwa Al-Qur’an adalah sumber kebijaksanaan dan pedoman hidup utama bagi umat Islam, serta pentingnya memahami dan mengamalkan ajaran tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, H. Wirawan juga menyampaikan bahwa Provinsi NTB terus menghadirkan kemajuan dalam berbagai bidang seperti Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi, pelaksanaan pemilu yang aman dan damai, penurunan angka stunting, dan pengendalian inflasi. Hal ini tidak hanya hasil kerja keras pemerintah, tetapi juga dukungan dari masyarakat dan tokoh agama yang memberikan pencerdasan dan nilai-nilai kehidupan.

Peringatan Nuzulul Quran ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi umat Islam di NTB untuk mendekatkan diri kepada Al-Qur’an dan menerapkan ajarannya dalam kehidupan sehari-hari, dengan harapan mencapai kebahagiaan dan kesuksesan di dunia maupun di akhirat.