Menteri PPA Mengapresiasi Kebijakan Penjabat Gubernur NTB Miq Gite

Mataram – NTB (sinergi NTB)- Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu I Gusti Ayu Bintang Darmawati, mengungkapkan apresiasi terhadap upaya dan komitmen Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di NTB.

“Sangat menghargai dedikasi Ibu Dewi Ka Lapas, Bapak Parlin Kakanwil Kemenkum – HAM NTB, dan Pemprov NTB dalam upaya pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di NTB,” kata Menteri PPPA saat berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas III Mataram pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Sementara itu, Miq Gite berharap kehadiran Menteri PPPA akan memberikan dorongan semangat kepada para warga binaan Lapas, yang dikenal dengan semboyan “From Zero to Hero.”

“Semoga para warga binaan mampu bangkit dan menjadi individu yang bermanfaat serta dibutuhkan oleh masyarakat. From Zero to Hero. Semoga doa ini dikabulkan,” harap Miq Gite.

Miq Gite menjelaskan bahwa kunjungan Menteri PPA bertujuan memberikan motivasi, inspirasi, serta berdialog secara pribadi dengan 203 wanita binaan yang terlibat dalam berbagai kasus, sambil meninjau kondisi tujuh bayi yang merupakan penghuni Lapas.