“Kerjasama yang Harmonis: Pj Gubernur dan Gapensi Bersatu Demi Suksesnya Event di NTB”

Lombok Barat,  NTB – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, turut hadir dan memberikan sambutan yang penuh semangat pada acara Musyawarah Daerah (Musda) X Gabungan Pelaksana Kontruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi NTB. Bertajuk “Meningkatkan SDM Anggota Gapensi dalam Pembangunan Infrastruktur di Era Globalisasi Menuju NTB Maju Melaju,” acara tersebut sukses diselenggarakan di Hotel Merumata Senggigi Lombok pada Sabtu (11/11).

Acara ini merupakan inisiatif dari Badan Pengurus Daerah Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPD Gapensi) Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam upaya memperkuat sinergi antara Gapensi dan Pemerintah Provinsi NTB. Pj Gubernur, dalam sambutannya, menekankan pentingnya bersinergi dalam mengawal berbagai perhelatan nasional dan internasional yang akan diadakan di NTB.

“Mari kita bersama-sama mengawal perhelatan nasional maupun internasional yang terjadi di NTB, sebagai ikhtiar reborn kebangkitan NTB pada bidang ekonomi,” ungkap Pj Gubernur, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, yang akrab disapa Miq Gite.

Selain itu, Miq Gite juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Gapensi yang telah memberikan kontribusi signifikan bagi pembangunan di daerah NTB. “Terima kasih kepada jajaran pengurus Gapensi, atas segala kontribusi selama ini, semoga terus berkontribusi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Musda X BPD Gapensi NTB tidak hanya dihadiri oleh jajaran Forkopimda NTB, perwakilan pengurus, dan peserta dari 10 Badan Pengurus Cabang (BPC) kabupaten/kota di NTB, tetapi juga dihormati kehadiran pimpinan Badan Pengurus Pusat (BPP) Gapensi dan beberapa perwakilan dari BPD Gapensi dari provinsi lainnya di Indonesia.

Namun, kejutan terjadi dalam agenda pemilihan ketua Musda X, di mana hanya ada satu pendaftar, yaitu H. Agus Mulyadi, Sekretaris Umum (Sekum) BPD Gapensi NTB. “Sampai dengan batas pendaftaran (Sabtu pagi), hanya ada satu yang melampirkan berkas pendaftaran yakni H. Agus Mulyadi, Sekum dari BPD Gapensi NTB. Jadi otomatis Pak Agus akan terpilih secara aklamasi,” ungkap Ketua Panitia Musda X BPD Gapensi NTB, Eddy Shopiaan.

Dengan semangat sinergi yang terus ditanamkan, diharapkan bahwa kerjasama antara Pemerintah Provinsi NTB dan Gapensi akan semakin kuat, memberikan dampak positif bagi pembangunan infrastruktur, dan membawa NTB menuju kejayaan yang lebih gemilang di era globalisasi.