“Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-59: PLH Asisten 1 PJ Gubernur NTB Menyampaikan Pesan Penting”

Mataram – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, PLH Asisten 1, Ir. H. Lalu Hamdi, M.Si, yang mewakili PJ Gubernur NTB, membuka acara senam bersama dan pemeriksaan kesehatan gratis. Acara ini juga dirangkaikan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-42 Yayasan Jantung Indonesia. Lokasi kegiatan berlangsung di Lapangan Sangkareang, Minggu, 12/11/2023.

Miq Hamdi, selaku PLH Asisten 1, dalam sambutannya mengajak semua peserta yang hadir untuk memberikan makna pada kegiatan ini sebagai peringatan untuk terus menjaga kesehatan. Beliau menekankan pentingnya berolahraga dan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala sebagai upaya menjaga kesehatan agar kehidupan di masa depan lebih sehat dan terjaga.

“Mari kita maknai kegiatan ini sebagai sebuah peringatan untuk terus menjaga kesehatan agar kehidupan kedepan lebih terjaga,” ungkap Miq Hamdi kepada semua peserta yang memadati Lapangan Sangkareang.

Miq Hamdi juga menyampaikan pemahaman tentang perubahan pola hidup di masa kini, dimana berbagai aktivitas telah banyak didukung oleh peralatan canggih yang membuat pergerakan tubuh berkurang. Oleh karena itu, dalam rangka peringatan HKN ke-59, Miq Hamdi mendorong masyarakat untuk tetap berolahraga dan meluangkan waktu 20-30 menit setiap hari.

“Peringatan HKN ini tidak hanya dilaksanakan hari ini saja tetapi harus kita ulangi setiap hari, meluangkan 20-30 menit untuk berolahraga. Karena di masa sekarang aktivitas kita semakin sedikit karena sudah banyak dibantu oleh alat-alat canggih,” terang Miq Hamdi.

Terakhir, Miq Hamdi menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, termasuk panitia yang telah bekerja keras.

“Terima kasih kepada semua panitia yang sudah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini,” tutup Miq Hamdi, mengakhiri sambutannya dengan apresiasi untuk kerjasama dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh semua stakeholder. Melalui acara ini, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan berkomitmen untuk melakukannya secara rutin.