“Plh Asisten I Setda NTB Serukan Pentingnya Pengukuhan DPD Pepabri NTB: Momentum untuk Kokohkan Jati Diri Kebangsaan”

Mataram – Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB menjadi saksi pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI dan Polri (Pepabri) NTB periode 2023 – 2028. Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB, Ir. Lalu Hamdi, M. Si, yang mewakili Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, memberikan sambutan dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ir. Lalu Hamdi menyampaikan bahwa pengukuhan ini menjadi momen penting yang semakin mengokohkan jati diri kebangsaan. Ia menekankan pentingnya bersama-sama dan bersatu untuk mewujudkan Indonesia yang aman dan sejahtera.

“Para anggota Pepabri, meskipun secara fisik telah memasuki usia lanjut, semangat dan jiwa muda yang mereka miliki layak menjadi inspirasi bagi generasi muda saat ini,” ungkapnya dengan penuh apresiasi.

Ir. Lalu Hamdi juga memberikan selamat kepada Letkol. Inf. Purn Raden Sugondo, M.Ba, yang kini menjabat sebagai nahkoda baru DPD Pepabri Provinsi NTB periode 2023 – 2028 beserta seluruh jajaran pengurus. Ia berharap mereka mampu mengemban tanggung jawab baru dengan baik dalam mewujudkan visi dan misi organisasi.

“Pengukuhan ini menjadi titik awal yang penting, saya yakin dengan semangat kebersamaan dan integritas, Pepabri akan mampu membawa organisasi ke tingkat yang lebih tinggi,” tambahnya.

Plh. Asisten I Setda Provinsi NTB juga menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi NTB siap melakukan sinergitas dan memberikan dukungan kepada Pepabri NTB untuk kemajuan dan kesejahteraan di masa mendatang.

“InsyaAllah, Pemerintah Provinsi NTB siap bersinergi dan mendukung segala upaya yang dilakukan demi kemajuan dan kesejahteraan para anggota Pepabri di NTB,” tutupnya.

Sementara itu, Mayjen TNI PURN. Sudibyo, S.IP, M.Ba, yang mewakili Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Pepabri, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas suksesnya MUSDA ke – XI DPD Pepabri NTB yang berlangsung lancar.

“Kami memberikan penghargaan atas suksesnya MUSDA ke – XI DPD Pepabri, yang dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras ketua DPD Pepabri dan seluruh panitia,” ujarnya.